Kamis, 06 Agustus 2009

cerita leluhur

Pada abad ke-16 kakek dari leluhurku adalah seorang bangsawan dan keturunan raja dari kerajaan Mataram. Pada suatu hari saat kerajaan Mataram akan runtuh kakek dari leluhurku meninggalkan sebuah jimat yang diperebutkan sampai abad ke-21. Karena jimat itu bisa membawa keberuntungan,dan akhirnya jimat itu sampai ketanganku karena kakek kakekku membawa jimat itu dan akhirnya diberikan kepadaku. Sekarang tahun 2009,aku baru naik ke kelas 7 yaitu 1smp. Saat aku mengikuti UN aku memakai jimat itu dan ternyata nem ku paling tertinggi di sekolahku.Nemku adalah 37,4.Aku senang sekali dan aku pun percaya bahwa jimat itu membawa keberuntungan karena buktinya sudah ada.Karena aku sudah 1smp aku akan membawa jimat itu terus,karena kalau tida keberuntungan ku bisa hilang.Jadi aku harus membawa jimat itu terus.

Pertama kali aku kehilangan keberuntunganku saat aku membawa jimat itu adalah saat aku berolahraga waktu itu sedang diadakan perlombaan.Lomba lari.Saat itu aku memakai kaos yang bernomor 10.Awalnya aku tidak merasa gugup karena aku membawa jimat itu.Tapi ternyata hasilnya lain aku tidak mendapatkan peringkat pertama tapi aku mendapat peringkat ke-3.Aku tidak sedih karena aku masih ikut tiga besar.Tapi anehnya kalau aku memakai jimat itu pasti aku selalu mendapat peringkat tertinggi.Tapi tidak apa-apa karena hanya pertama kali saja seumur hidupku.

Akhirnya datang juga ulangan semester satu aku berharap mendapatkan peringkat pertama,tapi sayang pada saat itu aku lupa tidak membawa jimatku.Tapi aku tidak boleh gugup karena aku nanti tidak mendapatkan peringkat pertama atau tidak masuk tiga besar.Akhirnya saat aku melihat hasil ulanganku aku mendapatkan peringkat ke-2.Aku tidak merasa heran karena aku benar-benar tidak membawa jimat itu.Tapi kalian belum tahu bahwa petualangan ini baru dimulai...........

Selesai ulangan aku senang sekali karena masih bisa ikut 3 besar.Saat sampai dirumah aku buru-buru cari jimat itu saat sampai dikamar,ternyata kamarku berantakan entah siapa yang melaukannya saat kucari jimat itu ternyata jimatku hilang!Pasti yang melakukannya adalah orang yang telah mengacak-ngacak kamarku itu.

"Maah...mamah!Mamah liat jimatku ga?!"Tanyaku karena aku mulai takut karena kakekku pernah bilang kalau aku sampai kehilangan jimat itu,kesialan yang ada pada leluhurku sampai kakekku akan datang padaku dan aku akan sial terus!!!!!!!!!!!!!!!

Tapi kok aneh lagi saat kupanggil mamah ku mamah ku tidak membalas atau tidak datang kekamarku.Saat kuperiksa kembali mamahku hilang!Jadi sekarang yang ada di rumah hanya aku sendirian dong!Mana papah lagi pergi keluar kota lagi.Duuh!Aku benar-benar sial.Pasti gara-gara aku kehilangan jimat itu.Akhirnya lewat hp aku telpon temanku yang setia untuk menginap dirumahku.Sssst..tapi tentang jimat itu hanya aku saja yang tahu temanku tidak boleh tahu.Tapi kalau mamah hilang juga aku gak bilang-bilang kepapah.terus pas malam-malam jendela gordenku pecah soalnya ada yang melempar sesuatu ternyata benda yang dilempar jimat ku! Terus tadi mamah ku pulang ternyata mamahku yang ngambil hehehe......


1 komentar: